Blue Picardy Spaniel

Blue Picardy Spaniel

Dibesarkan karena insting pengambilan yang kuat dan kecintaan pada air, Blue Picardy Spaniel tetap membuat kemajuan di antara orang-orang yang lebih memberinya hadiah untuk persahabatan daripada kemampuan berburu. Itu berkat penampilannya yang mencolok – mantel abu-abu kebiruan yang menarik dengan tambalan hitam – dan kepribadian yang penuh kasih sayang, serta kemauan untuk menjadi couch potato ketika dia tidak keluar berburu atau berenang.

Blue Picardy mungkin anjing yang pendiam dengan tombol mematikan, tetapi jangan meremehkan kebutuhannya untuk berolahraga. Ia membutuhkan aktivitas fisik dan mental setiap hari untuk membakar energinya. Maka dia mungkin siap untuk pergi bersamamu di sofa.

Meskipun cinta pertamanya mungkin berburu, tingkat aktivitas breed dan keterampilan mengambil dan mengharumkannya bisa membuat Blue Picardy Spaniels yang sehat sangat cocok untuk olahraga anjing seperti kelincahan, bola terbang, kerja hidung, dan pelacakan. Dia juga bisa menjadi pendamping hiking yang hebat bagi orang-orang yang mencintai alam bebas. Anjing yang sangat aktif ini biasanya melakukan yang terbaik ketika dicocokkan dengan orang yang sama-sama aktif.

Biasanya lembut dan menyenangkan, Blue Picardies bisa menjadi teman terbaik seorang anak, diberikan sosialisasi dan pengawasan yang tepat. Mereka juga bisa rukun dengan kucing dan anjing lainnya. Burung mungkin ingin menjaga jarak yang aman.
Fakta Cepat

Di tanah kelahirannya di Perancis, Blue Picardy menggunakan nama Epagneul Bleu de Picardie. Picardy adalah sebuah wilayah di utara Perancis, dan trah ini berasal dari daerah dekat muara Sungai Somme.

Terlepas dari kata “spaniel” dalam namanya (epagneul dalam bahasa Prancis), anjing ini adalah jenis yang menunjuk, dikenal karena fleksibilitasnya. Dia adalah seorang pencari yang kuat dengan kemampuan scenting dan pengambilan yang baik. Ia juga dibesarkan untuk menjadi anjing air, sebagaimana dibuktikan oleh jari kaki berselaputnya.
Tidak seperti ras gundog lainnya, yang memiliki semburat cokelat di kulit mereka, si Biru hidup sesuai namanya, dengan kulit berwarna biru.

Sejarah Blue Picardy Spaniel

Rawa-rawa Sungai Somme di Prancis adalah tempat berburu asli yang menyenangkan untuk jenis anjing hitam-putih yang populer sebagai anjing penembak. Jenis anjing ini kemungkinan merupakan keturunan persilangan antara orang Spanyol Perancis dan Inggris. Salib itu dianggap sebagai asal dari jas hitam-putih.

Pada tahun 1938, olahragawan Prancis membuat standar berkembang biak untuk Blue Picardy Spaniel, begitu anjing-anjing itu dikenal. Namun, hanya beberapa tahun kemudian, Perang Dunia II menghentikan perkembangan trah ini. Pada 1960, anjing-anjing itu hampir punah. Beberapa peternak berusaha menyelamatkan mereka, dan meskipun anjing-anjing itu selamat, mereka hanya sedikit diketahui kecuali di antara para pemburu di Prancis utara. Sebuah perubahan terjadi pada pertengahan 1990-an. Lebih banyak anak anjing dikembangbiakan, dan pada tahun 2003, the Blues melebihi jumlah sepupu mereka yang sebelumnya lebih populer, Spaniels Spaniels yang berwarna cokelat, putih dan cokelat.

Meskipun mereka masih tidak populer, Blue Picardies tidak lagi dalam bahaya kepunahan. Mereka menjadi dikenal sebagai anjing pendamping serta pemburu yang sangat baik dan dapat ditemukan tidak hanya di Perancis tetapi juga di Kanada, Belanda dan California.

Canadian Kennel Club mengakui Blue Picardy pada tahun 1995, dan United Kennel Club mengakui jenis ini pada tahun 1996. Anjing-anjing juga terdaftar oleh American Rare Breed Association.

Temperamen dan Kepribadian Spaniel Biru Picardy

Blue Picardy memiliki reputasi sebagai orang yang tenang, santun, dan sabar. Dia umumnya anjing yang pendiam tetapi memiliki keterampilan anjing penjaga yang baik, menggonggong ketika orang asing mendekat dan bersedia melindungi warganya dari bahaya. Orang yang disambut oleh anggota keluarganya cenderung menjadi temannya juga.

Blue Picardy yang khas berperilaku baik dalam kelompok orang dan anjing, bahkan jika dia tidak mengenal mereka. Dia biasanya mengingat pelatihannya dalam situasi baru atau tak terduga.

Di lapangan, Blue Picardy adalah pemburu ulet dengan kemampuan aroma yang baik yang dapat bekerja di darat dan di air. Ia adalah anjing yang bisa melakukan semuanya, mampu menemukan, mengarahkan dan mengambil burung dan permainan lainnya di berbagai jenis medan. Keterampilan menunjuk dan mengambil instingnya dengan mudah dikembangkan pada usia dini. Bergantung pada latihan dan medannya, Blue Picardy dapat memburu jarak dekat atau lebih jauh. Tidak seperti sepupu setternya, ia tetap berdiri di titik, menampilkan intensitas dan gaya.

Di rumah, ia biasanya digambarkan tenang dan mudah bergaul. Itu dengan asumsi dia mendapat kuota harian olahraga – lebih disukai satu jam aktivitas yang kuat sehari untuk Picardies sehat.

Keserbagunaan adalah nama tengah anjing ini. Blue Picardy bisa menjadi pilihan yang cocok untuk orang-orang yang menginginkan anjing untuk berlari atau mendaki bersama atau yang dapat menantang pikiran dan tubuhnya dengan olahraga anjing yang menyenangkan. Retriever alami ini umumnya suka bermain menjemput, mencintai air dan dikenal sebagai perenang.

Blue Picardies cenderung penuh kasih sayang dan mengabdi pada keluarga mereka. Mereka suka perhatian dan senang meringkuk di bawah selimut saat tidur. Mereka juga cenderung ramah dengan hewan lain, terutama jika dibesarkan bersama mereka. Namun, keramahan mereka hanya berjalan sejauh. Yang terbaik adalah menjauhkan hewan peliharaan dan burung dari mereka.

Sebagai ras olahraga yang diharapkan dapat bekerja sama dengan orang-orang, Blue Picardy umumnya mudah beradaptasi dan mudah dilatih. Anak anjing akan menjadi anak anjing, dan Anda dapat mengharapkan anak anjing Blue Picardy menjadi bersemangat dan aktif untuk setidaknya dua atau tiga tahun pertamanya. Andalkan dia untuk selalu memiliki bola atau mainan di mulutnya. Dia juga tidak di atas meja selancar jika dia pikir dia bisa lolos begitu saja, seperti halnya dengan ras lain, jauhkan makanan orang dan potensi bahaya dari jangkauan.

Mulai latih anak anjing Blue Picardy Anda saat Anda membawanya pulang. Ia cenderung menjadi anjing yang cerdas, responsif dan patuh, mampu menyerap semua yang Anda bisa ajarkan kepadanya. Jangan menunggu sampai dia berusia 6 bulan untuk memulai pelatihan, atau Anda akan menghabiskan banyak waktu belajar yang baik.

Blue Picardy memiliki sifat yang lembut. Dia umumnya tidak keras kepala atau keras kepala dan merespons terbaik untuk penguatan positif. Jangan pernah memperbaikinya dengan nada kasar atau kasar, dengan cara fisik. Bersikap mendukung, tetapi beri dia waktu dan ruang untuk mengeksplorasi dan memikirkan berbagai hal sendiri. Dengan pelatihan dan bimbingan yang tepat, ia harus menjadi anjing yang percaya diri dan berbakat.

Jika memungkinkan, ajak dia ke kelas taman kanak-kanak pada saat ia berusia 10 hingga 12 minggu, dan bersosialisasi, bersosialisasi, bersosialisasi. Penting bagi anak anjing Anda untuk bertemu banyak orang yang berbeda selama empat bulan pertamanya dan memiliki banyak pengalaman berbeda untuk membantunya menjadi anjing yang berpengetahuan luas dan bijaksana.

Perlu diketahui, bagaimanapun, bahwa banyak kelas pelatihan anak anjing memerlukan vaksin tertentu (seperti yang untuk batuk kandang) mutakhir, dan banyak dokter hewan merekomendasikan membatasi paparan pada anjing lain dan tempat umum sampai vaksin anak anjing (termasuk rabies, distemper) dan parvovirus) telah selesai. Sebagai pengganti pelatihan formal, Anda dapat mulai melatih anak anjing Anda di rumah dan menyosialisasikannya di antara keluarga dan teman-teman sampai vaksinasi anak anjing selesai.

Bicaralah dengan peternak, jelaskan apa yang Anda cari pada seekor anjing dan mintalah bantuan dalam memilih anak anjing. Peternak melihat anak-anak anjing mereka setiap hari dan dapat membuat rekomendasi yang sangat akurat begitu mereka mengetahui sesuatu tentang gaya hidup dan kepribadian Anda.

Blue Picardy yang sempurna tidak muncul sepenuhnya dari kotak whelping. Dia adalah produk latar belakang dan pembiakannya. Carilah anak anjing yang orang tuanya memiliki kepribadian yang baik dan orang yang telah bersosialisasi dengan baik sejak usia dini. Baik orang tua maupun anak anjing tidak boleh malu-malu, bermata sipit atau lamban. Jika diberi pilihan, pilihlah anak anjing yang bahagia, ramah dan ramah.