Cocker Spaniel

Sebelum Golden Retriever dan Labrador menetapkan standar modern untuk teman keluarga “hebat dengan anak-anak”, tidak ada ras yang lebih dicintai atau populer daripada Cocker Spaniel. Cantik, berperawakan manis, dan berukuran sedang, popularitas Cocker melambung dengan gembira setelah Perang Dunia II dengan pemenang Westminster Best in Show dua kali, Ch. Brucie saya sendiri. Yang terbaik, Cocker adalah anjing yang lembut, penuh kasih sayang, dan sehat dengan mata hitam yang lembut.

Beratnya kurang dari 30 pound (meskipun dengan kecenderungan untuk mendapatkan lebih banyak) dengan mantel bergelombang yang lembut dalam banyak warna dan pola, telinga panjang dan mata paling ekspresif dalam dogdom, Cocker adalah hewan peliharaan keluarga yang sangat baik – hidup, penuh kasih sayang, manis dan bisa dilatih. Tapi yang terburuk, dia mimpi buruk. Popularitas benar-benar telah menjadi kutukan bagi Cocker Spaniel, dan dia adalah salah satu ras anjing penggiling, pengecer internet, dan toko hewan peliharaan favorit, yang menjual anak-anak anjing bermata sedih, bertelinga floppy, menggemaskan yang terlalu sering tumbuh menjadi tidak stabil, berisik, gelisah anjing yang sulit untuk rumah tangga dan memiliki kecenderungan untuk patah dan bahkan menggigit.

Jika Anda cukup beruntung untuk menemukan anak anjing dari peternak yang baik, turunkan dia dengan kaki kanan dengan pelatihan yang lembut dan konsisten sejak awal. Cocker yang dibesarkan dengan baik harus mudah di rumah, senang bersama Anda, dan ingin mengalami hal-hal baru bahkan jika itu berarti berjalan dengan tali, mengendarai mobil atau pergi ke kelas anak anjing.

Karena Cocker Spaniels sangat berorientasi pada orang, bahkan anjing-anjing terbaik dan disosialisasikan cenderung sedikit tidak bahagia ketika dibiarkan sendirian. Bagi sebagian orang, ini mengambil bentuk kegelisahan perpisahan total, dengan perilaku menggonggong, menangis, dan destruktif yang biasanya menyertainya. Biasakan anjing Anda sejak kecil hingga ditinggalkan sendirian dari waktu ke waktu. Namun, jika Anda berharap berjam-jam tersisa untuk menjadi bagian dari rutinitas anjing Anda yang biasa, ini mungkin bukan tempat berkembang biak bagi Anda.

Cocker Spaniels biasanya bersahabat dengan anjing lain dan kucing. Mereka adalah shedders moderat, dan mantel mereka perlu disikat beberapa kali seminggu. Mereka juga dapat dijaga agar tetap terpotong, dalam hal ini mereka harus dirawat secara profesional atau di rumah setiap empat hingga enam minggu.

Sementara Cocker Spaniel berada di sisi kecil, jangan lupa bahwa ia adalah jenis Sporting. Meskipun ia tidak membutuhkan latihan inti dari beberapa ras olahraga lainnya, ia masih perlu membakar banyak uap karena ia dapat berlari sepanjang hari – lagipula, ia dibesarkan untuk melakukannya. Namun, berjalan kaki setengah jam atau permainan mengambil bola sekali atau dua kali sehari adalah tepat, meskipun ia senang berjalan lebih jauh dengan Anda. Anda juga bisa mengganti 15 menit per hari pelatihan kepatuhan yang solid, yang merangsang pikirannya dan juga tubuhnya. Dia pria kecil yang sibuk, mengendus sepanjang hari untuk mengikuti aroma.

Perbedaan warna di dalam breed dianggap sebagai varietas terpisah. A Black Cocker termasuk hitam pekat serta hitam dan cokelat. ASCOB singkatan dari “warna solid selain hitam,” yang dapat mencakup buff, coklat, perak, dan sebagainya. Cocker parti-warna adalah hitam dan putih, coklat dan putih, merah dan putih, merah dan putih, atau tri-warna .

Cocker Spaniels adalah anjing pendamping pertama dan terpenting dan tidak boleh tinggal di luar rumah. Mereka harus tinggal di rumah bersama Anda dan keluarga Anda.
Fakta Cepat Lainnya

Mencintai, penuh kasih sayang, dan lembut, Cocker yang dibesarkan dengan baik adalah hewan peliharaan keluarga yang hebat dan cocok dengan nyaman di rumah ukuran berapa pun.
Cocker yang dibesarkan dengan buruk sangat suka dan takut pada orang. Trah ini adalah tempat di mana ia membayar untuk bekerja dengan peternak yang bertanggung jawab dan berpengalaman.
Cocker dapat berkompetisi dalam uji coba lapangan, tes berburu, kepatuhan, reli, ketangkasan, gaya bebas, dan bentuk lain dari aktivitas penampilan anjing. Dia membuat anjing terapi yang baik.

Ekor Cocker biasanya merapat, atau dipotong pendek, ketika anak-anak anjing berusia tiga atau empat hari. Ini adalah titik kontroversi bagi beberapa orang karena ini adalah prosedur kosmetik, meskipun orang-orang di breed mencatat bahwa itu membantu melindungi ekor dari cedera di lapangan.

Bahkan Cockers yang dibesarkan dengan baik pun sensitif, jadi penting untuk menggunakan penguatan dan pujian positif selama pelatihan.

Sejarah Cocker Spaniels

Referensi “Spanyell” berasal dari abad ke-14. Berbagai jenis spaniel berevolusi selama berabad-abad, beberapa bekerja di darat dan beberapa mengambil dari air. The Cocker, yang mengguyur game dan mengambilnya di bawah komando, mendapatkan namanya dari keahliannya berburu woodcock, sejenis burung yang mengarungi. Dia adalah anjing terkecil di Sporting Group.

Spaniel digunakan untuk diklasifikasikan berdasarkan ukuran, dan berbagai jenis spaniel mungkin dilahirkan dalam sampah yang sama. Akhirnya, berbagai jenis spaniel menjadi ras individu, dan begitu pula dengan Cocker. Pada 1946 ukuran dan penampilan Cocker dan apa yang sekarang Cocker Spaniel Inggris telah cukup berubah sehingga keduanya terpecah menjadi ras yang terpisah.

Popularitas Cocker meroket setelah rilis film klasik Disney “Lady and the Tramp” pada tahun 1955. Popularitas yang sangat besar memicu peningkatan pemuliaan yang buruk yang mengakibatkan beberapa temperamen buruk, tetapi pemulia Cocker telah bekerja keras untuk memperbaiki situasi. Akan tetapi, masih penting saat ini untuk menemukan peternak yang bertanggung jawab yang memelihara sifat ceria dari ciri khas breed daripada terus mengeluarkan anjing yang ketakutan dan tajam yang hampir menghancurkan breed tersebut.

Sampai 1990, Cocker adalah jenis yang paling populer yang terdaftar oleh American Kennel Club. Hari ini dia berada di peringkat ke-25, tetapi dia akan selalu mendapat tempat di antara orang-orang yang menghargai ukurannya yang moderat, sifat manis dan kecerdasannya.